Friday, December 4, 2015

KISAH NYATA KETEMU dan BERKELAHI DENGAN HANTU

Ada seorang bapak yang kerjaan sehari-harinya adalah nelayan. beliau biasanya pergi melaut menggunakan perahu kecil. Perahu kecil itu dilengkapi dengan layar dan dayung untuk kesana dan kemari. agar tidak mudah tenggelam perahu itu di beri semacam penyanggah di samping kira dan kanan.




Ini merupakan sebuah kisahnyata dan memang benar terjadi. namun kejadiannya sudah puluhan tahun yang lalu dan sekarang bapak itupun sudah meninggal. namun kisahnya masih menarik untuk di simak. Perlu diketahui pada jaman itu, hantu begitu sering muncul baik siang atau malam. Mungkin karena suasna lingkungan yang tertutup dengna pepohonan atau karena belum begitu pada masyarakat yang menempati sebuah daerah.

Kisah ini terjadi di salah satu desa di Maluku. agar tidak penasaran begini ceritanya.

Pada hari itu sebenarnya tidak ada yang salah dengan bapak sale. beliau seorang nelayan yang sering melaut. setiap hari beliau pergi melaut demi mencukupi kehidupan keluarganya. suatu hari beliau berangkat melaut agak sore. tidak seperti biasanya, kali ini beliau melaut tidak terlalu jauh sampai ke laut, namun hanya berkisar antara 200-300 dari tepi pantai. sore itu beliau ketiban rejeki sampai belum begitu lama beliau mencari ikan, sudah banyak ikan yang didapat. beliau menggunakan kail untuk mencari ikan. karena sudah banyak ikan dan hari mulai gelap. bapak saleh pun hendak pulang dengan perahunya. saat perjalanan pulang pak sale melihat seorang gadis cantik sedang duduk di pinggir pantai seorang diri. karena suasana yang belum begitu gelap mengurungkan niat pa saleh untuk pulang.
Tanpa pikir panjang, pak saleh kemudian menepih ke pantai dengan maksud bertemu dengan gadis tersebut. beliau turun dari perahunya, kamudian mendekati sigadis dan merekapun bercerita sepnjang sore itu. hari mulai gelap disamping mereka ada sebuah gubuk kecil yang biasanya dipakai petani sagu untuk tinggal beberapa hari. karena asik bercerita pak saleh mulai terasa lapar. beliau pun berkata pada gadis itu untuk menyiapkan makanan. namun gadis itu mengatakan bahwa ditempatnya itu belum ada bahan untuk dimakan. karena memang perut sudah tidak bisa kompromi lagi, pak saleh kemudian pergi keperahunya dan mengambil ikan serta makan seadanya yang menjadi bekal bagi dirinya. kemudian pak saleh membuat sebuah perapian dan menyuruh sigadis untuk membersihkan ikan kemudian membakarnya.

BACA JUGA  :  KISAH NYATA NGEDATE SAMA JIN


pak saleh yang sudah lapar kemudian menunggu di dalam gubuk itu sendirian sambli menyalakan sebuah lampu kecil. hampir 1 jam pak saleh menunggu namun sigadis belum juga muncul dengan hasil masakannya. pak saleh yang kelaparan mulai gelisah dan bertanya-tanya. apa yang dilakukan sigadis sampai sudah lama begini belum juga selesai masak.
Karena penasaran pak saleh keluar hendak melihat gadis yang sedang memasak itu. tiba di depan pintu pak saleh kaget bukan kepalang. sigadis masih duduk santai sambil membesihkan ikan dengan kuku tangannya. pak saleh hampir pinsan karena melihat kuku gadis itu yang panjang dan tajam dalam hati pak saleh berkata "hari ini saya akan mati ternyata yang sejak tadi bersama saya ini adalah hantu". namun pak saleh berusaha tenang. gadis itu juga tenang seakan tidak terjadi apa-apa. pak saleh kemudian bertanya kepada si gadis.



pak saleh  :  ikannya blum masak ya.
gadis        :  belum
pak saleh  :  kalu gitu saya pergi sebentar dulu ya.
gadis        :  pergi kemana
pak saleh  : pergi ke situ sebentar aja.
gadis        :  ah kamu takut ya..
pak saleh : tidak saya tidak takut (walau hatinya berdetak tidak karuan)
gadis       : ah kamu sudah takut saya (sambil melihat wajah pak saleh)
pak saleh semakin takut dan bingun harus berbuat apa. sigadis kemudian tertawa sejadi-jadinya tertawa se kencang-kencangnya.
gadis       :  hihihihihihii hihihihi hihihih
pak sale  :  hari ini saya mati (dalam hati)
gadis       :  hihihihihihii hihihihi hihihih
pak sale  :  mengaji semua surat pendek alquran yang dia hapal dalam hati
gadis       :  kamu mengaji kencang juga saya tidak akan taku saya tidak akan lari
pak sale  kemudian mengaji semua surat pendek alquran yang dia hapal dengan suara kencang, namun sigadis yang ternyata hantu itu juga mengikuti setiap lapal quran yang dibacanya. kemudian sigadis berkata
gadis       :  aku akan membunuhmu malam ini hihihihihiihihi
kemudian sigadis yang ternyata hantu itu menyerang pak saleh dengan kuku-kukunya yang tajam, pak saleh berusaha menghindar, mereka saling memukul dalam waktu hampir 30 menit. badan pak saleh banyak memar dan mengeluarkan darah. dia hanya pasrah dan dalam hati dia hanya berdoa semoga Allah masih memberinya perlindungan. pak saleh kewalahan menghadapi sang hantu. dalam kondisi lemah itu pak salah mendapat sebuah botol bekas minyak tanah di dalam gubuk. kemudian pak saleh membaca beberpa ayat alquran ke dalam botol tersebut dan saat memiliki kesempatan botol itu di pukul dengan tenaga masksimal ke kepala hantu itu. hantu itu berteriak kesakitan dan merintih rinti

BACA JUGA : KISAH NYATA SERAM KUNTILANAK SIANG BOLONG

pak saleh tidak mau tinggal diam dengan kondisi yang lemah beliau langsung berangkat menuju perahu lalu mendayung sekencang-kencangnya meninggalkan hantu itu.. sang hantu berteriak mengancam pak saleh. namun pak saleh tidak mempedulikan beliau terus saja mendayung namun hantu itu terus berteriak dan mengkuti pak saleh dari tepi pantai karena sang hantu tidak berani menyentuh air laut. pak saleh terus berusha dengna kencang untuk menjauh, setelah dekat dengan kampung hantu itupun pergi meninggalkan pak saleh dan tidak mengikutinya lagi. sesampainya di tepi pantai pak saleh langusng pinsan di atas pantai karena luka-luka dan kecapean.
beruntung  ada seorang bapak yang hendak buang air besar di pantai dan melihat pak saleh tengah pinsan di atas pasir pantai. bapak itu kemudian mencari pertolongan dan mengangkat pak saleh sampai ke rumah. setelah sadar. masyarkat pun bertanya apa yang terjadi dengan pak saleh sampai tubuhnya penuh cakaran seperti itu. kemudian beliau bercerita sama seperti kisah di atas.

Demikian kisah nyata ini.. mohon maaf kalo ada kesamaan nama. ini bukan sengaja tapi beliau bernama saleh.