Monday, January 25, 2016

TIPS DAN TRIK MENGGANTI UKURAN INCHI KE CENTIMETER DI WORD

Singkat saja. sering juga ada yang bingung ketika membuka margin di word dan dihadapkan pada ukuran dengan type inchi. hal ini terasa membingungkan karena pada umumnya Indonesia lebih familier dengan  type ukuran Centimeter ataupun Milimeter. Namun apakah kalian tahu, bagaimana cara mengubah format ukuran dari inch ke sentimeter. kalau masi bingun silahkan ikuti saja langkah di bawah ini..
pada intinya semua word sama saja, tinggal bagamaimana kita mengerti di mana kedudukan format yang harus kita ganti.. oke sobat langsung saja ya..

1. Buka atau aktifkan aplikasi word sobat.
2. Untuk sobat yang masi gunakan word 2003 klik menu "tools" di menu bar. kemudian pilih "options" setelah muncul jendela options klik "general" lalu ganti ukuran "inchi menjadi centimeter" selesai.




3. Untuk sobat yang menggunakan word 2010 klik kanan di menu "File" kemudian klik "Costumize the ribbon" setelah tampil jendela "costumize" klik sub menua "advance" lalu geser "scroll roll" ke bawah hingga sub menu "display" lalu ganti deh ukuran inchi menjadi centimeter dan selesai.. gampang kan.. selamat mencoba ya..






No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda